| WELCOME TO MY SITE | LEAVE COMMENT ON THE POST AND RATE IT | ENJOY ♥ |

Tuesday, February 2, 2016

2016 (2)

it's been so long. hi, my blog. how are you reader?



Udah terlalu lama gak nulis. Sibuk sama tugas. Maklum, menuju semester akhir, doain lancar yak, aamiin.. 
Selama gak nulis kerjaan cuma nugas nugas dan nugas. 1/3 jam dari 24jam sehari habis buat tugas. ya tugas lapangan, liputan, cari narsumber, cari berita, foto-foto kegiatan, juga lab dari beberapa mata kuliah yang masuk dalam kategori "nyiksa". Really, it took too much energy

Selama gak nulis, gw dua kali masuk rumah sakit. yang pertama itu semester 3, typhus. semester 3 itu bisa dibilang paling berat. Waktu dimana gw baru penjurusan di fikom. Ya, seperti kalian tau, gw mahasiswi jurnalistik (makanya tadi diatas tugas gw tuh liputan terus.. :p). Saking capeknya liputan, ya ngedrop. Alhasil pulanglah gw ke bogor, lovely hometown. Seminggu jarum nancep di lengan baru deh dilepas. 

Kedua, beberapa bulan lalu, dipenghujung tahun 2015. Terjangkit satu penyakit yang bisa dibilang gak elit hahahaha ya diare. Kata orang, kata temen, "kenapa sih harus dirawat segala? padahal cuma diare.." Entahlah, kata dokter sih sampe kekurangan cairan. ya kalian bayangin aja, sehari itu gw 16x pup, what an amazing thing! Ahahaha lima hari deh kenalan sama jarum infus.


2013
Ya, masih gitu-gitu aja. nothing special. Masih dengan lingkungan yang sama. baik di Bogor atau di Bandung. Dikelilingin sama orang yang itu-itu juga. ini termasuk tahun yang paling gak kerasa. Tau-tau udah 12 bulan aja. Kuliah disini belum begitu terasa, masih merasakan nikmatnya jadi seorang mahasiswi yang "bebas" di kota orang. Maklum, gw perantau. Jauh dari orang tua tapi terpantau oleh keluarga disini. 




Tapi, sebagai anak kost, bisalah gw ngerasain gimana rasanya pulang malam tanpa hujatan pertanyaan (itupun ibu kost gw bawel, macem emak sendiri) hahaha. Dirumah maksimal pulang jam 21.00. Dikosan nambah sejam, maksimal pulang jam 22.00 yaa better-lah ya. Ketemu banyak orang baru. Dengan karakter yang berbeda. Jararauh pula temennya. 
Oh iya, 2013 ini pertama kali naik motor jauh sama temen. Ke Ciwidey. Ceritanya last gathering gitu sama kelompok PPMB di Fikom Unisba, iya, kelompok Onong Uchjana. Ngerasain gimana namanya pesantren mahasiswa baru yang sudah menjadi tradisi melekat sebagai maba di Unisba. Ngerasain yang namanya homesick yang kata orang sakit banget dan emang iya, terbukti. Homesick itu nyiksa parah! Mau tau rasanya? Cobain aja sendiri. Gak enak deh pastinya..
Di 2013 juga terpecahkan rekor! Yaitu keluar malem sampai gak pulang dan akhirnya nginep dikosan Omi (tapi gak tidur karena yaa emang gak bisa tidur...)

2014
Another gak kerasa year. Rayain tahun baru sama Qisti, Mentari, Kamel, Caca sama Shinta di rumah Shinta di Lembang. Bermodalkan tumpangan mobilnya Ega, pergilah kita tanggal 31 Desember 2013 dari Bandung menuju Lembang. Dimobil sedan berenam. Can you imagine? Hahahaha pstttt.. Tahun ini mulai kerasa sama campus life. Dimana gak semua orang bisa bareng sama lu. Cuma beberapa orang aja. Friends are just friends and it means nothing here. Get it, huh?



Banyak fase berat disini. Kuliah. Yang bener-bener nyiksa. Sumpah, nyiksa parah. Banyak kehilangan temen yang......uhm.... you know-lah ya. Liburan keluarga yang singkat. Teman lama yang mulai susah ditemuin. Kayak foto yang paling kiri atas. Nita namanya, tapi di Undip dia dipanggil Ninit. Salah satu manusia yang paling susah ditemuin karena jarak yang memisahkan kita. Ya, Bandung-Semarang. (ps. orangnya lagi ketawa sambil streaming youtube. kebetulan selama pengetikan isi blog ini dia lagi main dirumah, lagi liburan dan ngotot pengan ketemu. sekarang ini dia kejebak ujan gak bisa pulang hahaha poor you, Nit :p). Juga keluarga, tahun ini gw termasuk banyak waktu untuk keluarga. Udah mulai sering pulang karena kuliah gak begitu padet. Tapi, masih seperti tahun sebelumnya, gw masih jomblo but I've passed all successfully


2015
Ehhh udah 2015 aja. Perayaan pergantian tahun 2014 itu cuma tidur dirumah. Ya. Males. Ditambah emang gak ada acara rutin dikeluarga untuk menyambut tahun baru. Same as before, jatohnya ya biasa aja. 
Ya. Tersisalah sahabat-sahabat yang memang sahabat. Beneran deh, 2014 gw kehilangan temen, eh 2015 gw kehilangan sahabat. Sedih? Iya sedih banget memang. Tapi apa daya, gw juga gak bisa maksain kehendak. Let it flow, toh kalau mereka butuh pasti mereka dateng. 
Loh? Dateng cuma pas butuh? Iya. Bener. Analoginya gini deh, lu lagi sakit dan pasti lu dateng dong ke dokter? Buat apa? Buat sembuhin kan? Kalau lu sehat, buat apa dong dateng ke dokter? Rugi. Bayar mahal tapi gak dapet apa-apa kasarnya. Ya gitu, sama pertemanan atau persahabatan juga. Dateng pas ada butuh karena emang disitu peran teman atau sahabat sesungguhnya. Tapi ketika temen lu atau sahabat lu gak ada saat lu butuh, terus mereka apa dong?
Dokter ada karena ada fungsinya. Adanya temen atau sahabat juga harus berfungsi dengan baik. Kalo gak berfungsi, jadi namanya apa dong? Hehehehehe...





2015 juga mengejutkan. Dua dari sekian temen lama gw nikah. Ya, menikah. Mempunyai pasangan hidup secara sah baik dimata hukum dan juga agama. Sedang gw? Gw masih singlet. Eh, single. Gitu-gitu aja sendiri. Santai, kaya di pantai. Selau, kaya di Pulau. Yang satu temen TK, namanya Iam. Nikah sama temen semasa SMK yang udah pacaran kurang lebih 3/4 tahun. Satunya lagi temen SMP, namanya Putri. She's my best listener. Nikah sama A Ndie, yang 2/3 tahun lebih tua dibanding Neng Uti. Mereka udah pacaran lama juga, 5 tahunan kayanya sih.

Yang ada, 2015 itu gw sibuk siapin acara pernikahan aa sama teteh. Yang baru pacaran setahun, tapi udah kebelet nikah aja mereka. Mulai dari tunangan, lamaran, foto pre-wedding, siapin undangan, beli souvenir dan acara siraman sampe hari H. Sediiiiiiiih. Sumpah gw sedih. Ditinggal kaka yang kemana-mana bareng eh sekarang kalau kemana-mana jadi bertiga, no more berdua. Eh pernah sih, berdua sama aa. Kemarin pas sakit yang jemput ke kosan dan anter kerumah sakit itu Aa. Digandeng. Tapi katanya "Aneh ih jalan berdua ngegandeng elu..." gitu.

Lepas dari acara pernikahan aa. 2015 seorang Hanie yang dulunya Striker handal jaman SD mulai berteman sama yang namanya make up. Really??????! Yeah, sure. Alokasi uang jajan gw mulai terkuras buat beli keperluan make up. Mulai dari pelembab, bedak, lipstick (oh really, i can't get enough of this one...), eye liner sampe eye brow pencil. Can you imagine? Hahahaha 




 #2015HanieJadiCewek
 #HanieBeAGirlSejati 
#HanieOTWJadiVSAngel




Huuuft Sekali


Bete kan liat foto sebelum gw mengenal make up? Apalagi foto before terutama yang kanan atas, duduk di atas kap mesin mobil yang duhai.... syahdu sekali:) Foto itu diambil di daerah Karangpawitan, Garut tepatnya 2013 lalu. Ada juga foto "masih" kurus, yap, kanan bawah. Belum terserang lemak jahat. Hahaha. Tapi di foto after. gw udah kurus kok :p
2015 memang bener-bener ngasih banyak pelajaran. Lebih menghargai hidup, terutama belajar bagaimana menghargai orang dan dihargai oleh orang lain. 12 bulan gw rasa masih kurang buat ngasih pelajaran buat gw sendiri. Masih ngerasa bukan orang yang bermanfaat buat orang lain. Padahal umur udah kepala dua. Ahhhh... masih kurang banget. But, we'll see in another year, right?:p


2016
EH! Tahun baruan. Seneng deh. Ngelewatin umur 20th disini. Maklumlah ya, ulangtahunnya mepet akhir tahun jadi gini deh.. 10 September 2015 gw mulai ber-kepala-dua. Hih, Tua. Idup udah 20th tapi belum menghasilkan sesuatu yang berarti. 
Btw, awal tahun ini beda sama 3 tahun kebelakang. Apa coba? Tebak! Ini hal yang menggemparkan belahan pertemanan hanie. WEKA-WEKA. Yaaa, hanie udah punya pacar. (AKHIRNYAAAA....). Orang bilang nih ya, "Han, kok belum punya pacar sih?" "Han, ih mana pacarnya?" "Berapa tahun jomblo, Han?" hmm, beberapa pertanyaan yang paling males buat dijawab. Ngapain sih nanya itu? Sensitif nih......
Tapi ya, kalian tuh lebih jahat dari apa yang gw bayangkan tau gak?! Setelah gw punya pacar, pertanyaannya lebih menyakitkan.

"Kok udah punya pacar sih, Han?"

Really, kalian jahat, jahat banget :'') tapi yaa gapapa sih, gimana kalian aja, gw aja yang lebay. HMMMM. gw ngeblog lagi? ya. itu semacam dukungan dari dia yang kasih suggest secara gak langsung. Cause, he's an amateur blogger too. Just like me. 
Ya, setelah melewati banyak fase dimana gw jauh banget sama yang namanya cowok. Sekarang, hanie punya temen terdekat lagi deh. Soal dia, gw belum bisa cerita disini. Too early :p nanti deh diceritain. 


Intinya, 2016 ini masih terus berjalan. Masih banyak hari-hari yang belum gw lewati. Masih banyak pergantian bulan yang harus disambut. Masih banyak pekerjaan yang harus dijalani, terlebih tahun ini gw (belum) resmi menjadi pengurus BEM FIKOM UNISBA 16/17. Ya, satu pengalaman baru dengan harapan gw bisa banyak dapet pelajaran disini. 




33/356.
With the rain outside.

No comments:

Post a Comment